Pengalaman Instalasi Driver Acer Aspire 5050

Posted by Posted by ibasbali On 11:01 AM

Acer Aspire 5050Awalnya laptop saya kena virus, entah kena jenis virus apa aku sendiri jg ga tau. Gejala awal, Laptop Acer Aspire 5050 saya mendadak lambat kinerjanya, sampe2 buka microsoft word aja lamanya minta ampun. Tahap pembasmian Virus yang saya lakukan adalah menginstal Antivirus Favorite saya yakni Kasversky AntiVirus 8.0.0.454 yang dikasi temen beserta Key Kav nya. Berhasil melakukan instalasi Anti Virus tadi, langsung saya Scan tuh laptop pribadi, alhasil banyak virus yang ke detect. Namun ada satu jenis virus yang ga bisa dihapus. Setelah tanya sana sini, disaranan di format aja tuh laptop.


Format laptop pun saya lakukan yang menghabiskan waktu untuk jalan2 sama yang tersayang coz format nya pas dilakukan pada malam minggu (maaf ya sayang, sendiri lg). Berbekal 1 botol air mineral + beberapa bungkus snack, proses format pun selesai. Selanjutnya tinggal instalasi Driver bawaannya yang didapat saat beli laptop Kesayangan. Namun, setelah dicari-cari tuh cd drivernya, ga ketemu jg sampe kekolong tempat tidur dicari (biasanya sampe ke t4 sampah jg) namun ga ketemu juga. Jalan terakhir adalah dengan searching lewat GoOgLe dan akhirnya ketemu di situs resmi Acer dengan keyword "Acer Aspire 5050 driver". File2 driver seperti Bluetooth, Camera Bison, VGA, ATI Radeon, Wireless 802 b/g ukurannya gede - gede semua. Dengan mengadalkan koneksi internet dikantor, alhasil downloadnya sampe 2 hari untuk bisa semua driver terkumpul semua.

Wah capek juga nunggu download yang begiru lama. Instalasi driver satu demi satu berjalan Lancar, namun pas saat menginstal Sound Driver nya, ditengah proses instalasi ada pesan permintaan untuk menjalankan Microsoft Bus Driver ( wah nambah lagi nih antrean download nya). Sampe tulisan ini di release sedang giat2nya melakukan proses download Microsoft Bus Driver sambil download lagu terbaru nya Jason Mraz - I'm yours, so Nanti dilanjutin lagi yah....


2 comments

  1. Anonymous Said,

    wah thanks infonya,gw juga ngalamin hal serupa

    Posted on March 25, 2009 at 3:59 PM

     
  2. Ardhi Said,

    wah sama juga donk... :)

    Posted on April 18, 2009 at 5:30 PM

     

Post a Comment