Tips Berburu Lowongan Pekerjaan Melalui Internet

Posted by Posted by ibasbali On 10:23 AM

Waduh.....mungkin dari judul postingannya saja "Tips Berburu Lowongan Pekerjaan Melalui Internet", postingan yang menurutku agak dewasa (bukan yang itu lhooo) coz ada hubungannya dengan dunia karir untuk kehidupan masa depan kita. Memang sih, persaingan dalam mendapatkan pekerjaan sangat ketat sekali, apalagi di negara kita Indonesia Tercinta ini yang lapangan pekerjaannya minim sekali sedangkan pencari kerjanya terus bertambah tiap tahunnya ( kita bisa liat dari jumlah lulusan perguruan tinggi yang terus meningkat tiap tahunnya) belum lagi ditambah dengan jumlah pengangguran yang diakibatkan oleh PHK massal akibat krisis global yang melanda Indonesia dan Negara Lainnya.


Kali ini saya akan mencoba memberikan sedikit tips ( kalau pengen banyak cari ja pake om google) untuk memburu lowongan pekerjaan di internet:
  1. Kenapa via Internet?? Kalau kita berburu lowongan pekerjaan di koran cetak, banyak kendalanya seperti harus beli koran tiap hari untuk mencari lowongan yang sesuai, dan kalau sudah dapat, kita harus buat surat lamaran lagi kemudian mencari alamatnya(belum lagi tersesat) untuk mengirim aplikasi surat lamaran kita. Nah nyampe di tempat tujuan kadang kala banyak orang yang berjubel disana ngantre nunggu giliran ngelamarnya.
  2. Nah kalau kita memburu lowongan pekerjaan melalui internet, banyak sekali kemudahanya, kita tinggal menggunakan fasilitas warnet (apalagi sekarang udah banyak fasilitas hotspot gratis) kemudian mencari situs - situs penyedia lowongan pekerjaan yang bertebaran diinternet. Contoh situs penyedia lowongan pekerjaan adalah seperti karir.com, jobsdb.com, concordservices-bali.com dan masih banyak lagi situs2 penyedia lowongan pekerjaan, kita tinggal cari aja di google dengan keyword "Lowongan Pekerjaan". Nah bagi temen2 yang udah pada lulus ujian skripsi dan Alumni Stikom Bali, kalian bisa memamfaatkan fasilitas Lowongan Pekerjaan yang disediakan oleh Kampus di http://stikom-bali.ac.id/component/option,com_jobline/Itemid,78/. Disana ada Lowongan pekerjaan yang sesuai dengan Jurusan para Alumni dari Stikom Bali.
  3. Pengiriman Aplikasi Lamaran Pekerjaan tentunya sangat mudah sekali jika kita mencari lowongan Pekerjaan dari Internet, biasanya pelamar disuruh mengirimkan Aplikasinya lewat email atau langsung memakai fasilitas yang disediakan oleh situs2 penyedia lowongan pekerjaan itu. Selain itu juga memudahkan bagi perusahaan yang mencari tenaga kerja tanpa harus menerima berkas/file surat lamaran yang bertumpuk-tumpuk.
  4. Setelah Aplikasi kita terkirim kita tinggal menunggu balasan email dari perusahaan tempat kita melamar pekerjaan tadi tapi biasanya kita akan langsung dihubungi via telephone. So kita tinggal datang ke t4 perusahaan tersebut untuk interview.
  5. Selanjutnya ... Ayo buruan.... Ngelamar pekerjaan lewat Internet..!!!!!!!!!!!!!!!!!


2 comments

  1. Anonymous Said,

    Nyari kerja sich gampang he he, yang susah bagaimana biar diterima kerja :p
    Blog nya unique banget . . . top

    Posted on January 26, 2009 at 10:42 PM

     
  2. vikzana Said,

    tul...suraatuuul...hehe

    Posted on January 2, 2011 at 7:02 PM

     

Post a Comment